Proses Pembuatan Film, Kelas XI IPA di SMA Pintar Kuantan Singingi TP 2009

IMG_2603

Bima Mukti Prabowo (Kameramen), Sriwahyuni ( Sutradara Film Volly Cintaku) Berpose sebelum proses pembuatan Film Volly Cintaku

Pembelajaran Seni Teater akan bermanfaat bila menjadi sarana pengembangan bakat di bidang akting / seni teater. Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif Menyenangkan (PAKEM) sebagai Orientasi Akhir Pembelajaran Seni Teater di SMA Pintar Kuantan Singingi.

IMG_2641

Proses Pembuatan Film Ibuku Bukan Ibuku (Kelas XI IPA 2) Sutradara Bambang Rewanggi

Dibimbing langsung oleh Ronaldo Rozalino S.Sn tenaga pengajar seni budaya di SMA Pintar Kuantan Singingi. Siswa mencoba membuat film sebagai proses ujian semester akhir senibudaya di SMA Pintar Kuantan Singingi. Dari Pembuatan Naskah, Pemilihan Sutradara, Pemilihan Pemain (Casting), Kameramen, Lighting, Tata Rias, Tata Busana, dan hal yang dianggap penting.

IMG_2623

Proses Pembuatan Film Volly Cintaku (Kelas XI IPA 3)

3 Kelas yang mencoba mengahadirkan karya filmnya seperti kelas XI IPA 1 dengan Judul Film Surat Untuk Tuhan dengan Sutradara Yofhi Rio Nicha Dewi. Kelas XI IPA 2 dengan judul film "Ibuku Bukan Ibuku" disutradarai Bambang Rewanggi. Kelas XI IPA3 dengan judul film "Volly Cintaku" disutradarai Sriwahyuni.

IMG_2630

IMG_2666

Photo bersama setelah proses pembuatan film .

Saat ini FIlm yang telah dibuat sedang dalam proses editing di JM Studio. Film ini insya Allah akan di launching bulan september 2009 dan hanya untuk konsumsi sekolah saja, khususnya Civitas SMA Pintar Kuantan Singingi. Salam Aktif Kreatif Inovatif..

Sumber:http://smapintar.blogspot.com