Sagang, Penghargaan Tinggi Para Seniman

Anugerah Sagang yang dilaksanakan Yayasan Sagang hingga tahun ke-11, merupakan penghargaan tinggi yang tak ternilai bagi pelaku seni dan budaya di Riau.

Bahkan Anugerah Sagang merupakan lecutan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk menghargai para pelaku seni dan budaya lokal.
Dengan Anugerah Sagang setiap tahunnya, sudah tak sedikit para pelaku seni dan budaya yang terus berkarya hingga terkenal secara nasional. Terutama dari karya-karya tulis, panggung bahkan menumbuhkan institusi budaya di Riau khususnya di Pekanbaru.
‘’Karya sastra dan budaya itu tak bisa dinilai dengan materi. Oleh sebab itu, anugerah yang diberikan menjadi pemicu para pelaku seni dan budaya untuk terus berkarya,’’ kata Wali Kota Pekanbaru Drs H Herman Abdullah MM, ketika ditanya tentang Anugerah Sagang yang sudah memasuki tahun ke-11.

Kemudian, Herman Abdullah juga menegaskan, bahwa Yayasan Sagang menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota (Pemko) khususnya, dan kabupaten/kota lainnya untuk bisa menghargai para pelaku seni, institusi seni dan pelaku budaya di Negeri Lancang Kuning ini.
Oleh sebab itu, upaya agar terus berkembang dan maju pelaku seni, setiap perhelatan Anugerah Sagang, kabupaten/kota terus memberi suport agar terlaksana dengan maksimal. ‘’Bahkan kita juga termotivasi untuk melakukan hal serupa. Rencana kita setiap hari jadi Pekanbaru akan memberikan anugerah kepada para pelaku seni dan budaya di Kota Pekanbaru khususnya,’’ tegas Herman Abdullah, yang juga sudah mampu menerbitkan dua karya ilmiahnya.

Sumber Riaupos.Com