Seni Desaign:Vote Bikin Kaos Tari Riau

Vote Bikin Kaos Tari Riau
Beberapa waktu yang lalu seorang teman "Design Blogger" menautkan saya di Facebook dalam tautan hasil designnya, yang berjudul Riau Tradisional Dance. Designnya itu sangat bagus menurut pandangan saya sebagai orang awam tentang design. Lalu saya coba usulkan padanya, "gimana kalau kita buat kaosnya bro.. keren tuh.." dia malah nyengir cengengesan.. hihihhi...
Malam ini, secara ga sengaja saya ketemu design Riau Tradisional Dance itu di Blog Kementerian Design Republik Indonesia (KDRI). Rupanya dia diam-diam memasukkan design Riau Tradisional Dance itu dalam lomba design Kaos KDRI.
Nah, lomba design Kaos KDRI itu mempunyai sistem vote antara BiKIN or JaNgaN Sob!. Tentunya saya langsung vote BiKIN. Nantinya pemenang desing kaos akan mendapatkan HADIAH :

  1. Rp.500.000 untuk setiap desain yang dipilih oleh Mas Gembol & Aktivis KDRI
    (Rp.250.000 uang tunai + Rp.250.000 voucher distrokdri.com)
  2. 10% royalti untuk setiap kaos yang terjual + Penampilan nama kamu di bagian dalam kaos
  3. 1 Kaos buatanmu sendiri :)


terlepas dari itu semua, tentu ada kriterianya/peraturan. ini dia -->
PERATURAN :

  1. Dipersilahkan mengirimkan desain sebanyak - banyaknya.
  2. Pemenang setiap desain ditentukan oleh selera Mas Gembol.
    Respon voting & komentar dari Aktivis KDRI adalah sebagai salah satu pertimbangan Mas Gembol.
  3. Keputusan tertinggi ada di tangan Mas Gembol, sehingga disaat pandangan pertama beliau suka maka pemenang dapat ditentukan dalam hitungan detik!
  4. Pemenang tidak ditentukan oleh tanggal pengiriman, Mas Gembol menggunakan kombinasi "mood", "trend saat ini", "kondisi pasar", dan "insting".
    Contoh :
    • Bisa saja sebuah karya yang sudah dikirim 10 bulan yang lalu, tiba - tiba layak untuk dicetak sebagai kaos karena pertimbangan trend (yang 10 bulan lalu memang belum jadi trend!)
    • Bisa saja Mas Gembol merasa karya yang dikirim oleh kreator memang belum cocok untuk saat skarang, tapi cocoknya untuk 5 atau 6 bulan ke depan.
    • dsb.
  5. Kreator telah sepakat bahwa desain yang diserahkan adalah karya asli, apabila ada sengketa dari pihak ketiga, kami tidak bertanggung jawab.
  6. Pihak KDRI berhak merubah desain yang menang tanpa merubah konsep keseluruhan.
  7. Hadiah voucher hanya bisa digunakan untuk pembelian produk di Distrokdri.com dengan jenis paket khusus yaitu gratis pembelian 4 kaos sekaligus termasuk gratis biaya pengiriman (hanya berlaku untuk pengiriman di Indonesia).
  8. Laporan royalti akan dikirimkan tiap 3 bulan sekali melalui email pribadi.
  9. Jumlah kaos yang dicetak ditentukan oleh tim KDRI.
  10. Lomba ini berlaku hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.
  11. Peraturan bisa berubah sewaktu - waktu.
  12. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  13. Bingung ? Email saja ke kdrimerdeka@gmail.com


Diatas ada disebutkan pada kriteria kedua, Pemenang setiap desain ditentukan oleh selera Mas Gembol. Respon voting & komentar dari Aktivis KDRI adalah sebagai salah satu pertimbangan Mas Gembol. Sebagai tanda usaha kita mari beramai-ramai Vote design karya "Design Blogger" siPaO, Blogger Bertuah di link berikut ini. Klik Disini. Ini Semua salah satu wujud memperkenalkan Budaya Melayu Riau di kancah Anak Gaul Indonesia.

Sumber:www.sungaikuantan.com